Minggu, 15 April 2012

TENTANG OPERASI PLASTIK (PLASTIC SURGERY)

Sering nggak kamu bertanya mengapa para artis di Korea Selatan sana wajahnya benar-benar KINCLONG? Jika kita menatap wajah para artis Korea yang sering nampang di layar kaca atau komputer kita dan menelitinya baik-baik sebenarnya kita bisa melihat adanya perubahan kecil di bagian-bagian tertentu pada wajah mereka dari waktu ke waktu. Inilah bukti bahwa sebagian besar artis di sana sudah melakukan operasi plastik.

Faktanya, hasil Survei menunjukkan bahwa:
76% wanita Korea berumur 20-30 tahunan sudah operasi plastik.
25% ibu-ibu Korea menyuruh anak 12-16 tahunnya untuk operasi plastik.
27,4% lulusan universitas yang sedang mencari kerja merasa tidak percaya diri untuk job interview karena alasan penampilan fisik mereka.
Masalah karier ini sekarang yang paling mengkhawatirkan karena memang banyak orang Korea yang menolak karyawan mereka karena penampilan mereka yang tidak menarik, walaupun otaknya sehebat Einstein. Faktor murahnya operasi plastik di Korea daripada negara manapun dan dokternya yang lebih hebat dalam merubah wajah orang, membuat operasi plastik sudah menjadi “penyakit” masyarakat sana.

Bagian yang paling banyak dioperasi:
67,1% lipatan kelopak mata (eye lid)
18,9% hidung
4,7% bibir
4,7% sedot lemak (liposuction)

Bagian yang paling banyak ingin diubah:
24% lipatan kelopak mata (eye lid)
19% sedot lemak (liposuction)
15% tulang pipi (orang Korea sering merasa tulang pipinya ketinggian)
11% dagu dan tulang rahang (orang Korea sering merasa kalau rahangnya terlalu kotak)
7% bibir
7% payudara
2% kerutan-kerutan di muka

Berikut beberapa daftar artis yang melakukan operasi plastik:
Lee Min Ho(hidung, mata), Kwon Sang Woo(double eyelid), Park Shi Yeon(semuanya),Jo In Sung(bibir), Jessica SNSD (tulang pipi, mata, lipo), Tiffany SNSD(lipo, hidung, mata), Hyoyeon SNSD(mata, tulang pipi), Yuri SNSD(mata, hidung), Yoona SNSD(dagu, mata), Kyuhyun Super Junior (mata), Heechul Super Junior (hidung), Jang Geun Seok (hidung, mata), Song Hae Kyo (bibir, mata), Yoon Eun Hye (lipo, bibir), Lee Si Young (semuanya), Eric Moon Shinhwa (semuanya), Kim Dong Wan Shinhwa (hidung), Junjin Shinhwa (hidung), Lee Hyori (mata), Chae Yeon (lipo), Kim Sun Ah (lipo), Kim Jung Eun (mata), Park Min Young (mata, lipo, hidung), Seo In Young Jewelry (hidung), TOP Big Bang (hidung), Kim Ah Joong (lipo, mata, hidung), Chae Rim (mata), Hwan Hee FTTS (semuanya), Park Hyo Shin (semuanya), dan Lee Teuk Super Junior (mata, hidung).

Faktor teknologi zaman sekarang yang makin canggih membuat operasi plastik dianggap semakin aman dilakukan setiap orang, selain itu dengan kemampuan finansial mereka bukan hal mustahil jika sedemikian banyak artis yang disebut di atas ternyata tidak bebas dari pisau bedah. Sederetan daftar diatas adalah yang sudah ketahuan saja, belum lagi yang tidak ketahuan.


TAPI JANGAN SUUDZON DULU yaa..

Jakarta, Saat bertemu teman atau kerabat yang lama tak bersua banyak orang merasa kaget atau pangling melihat wajahnya. Tentu saja karena wajah manusia selalu berubah. Tapi tahukah Anda usia dan bagian apa saja dari wajah manusia yang berubah-ubah?
Puncak optimal wajah manusia ada di usia 18-25 tahun, saat itu wanita sedang cantik-cantiknya dan pria lagi ganteng-gantengnya. Tapi setelah melewati usia 25 tahun, mulailah akan terjadi perubahan wajah.
Berikut variasi atau perubahan wajah yang terjadi pada seseorang berdasarkan usianya seperti dikutip dari Beautyanalysis.com, Kamis (30/12/2010):
Wajah bayi (usia 1-2 Tahun)
Wajah bayi umumnya selalu berubah-ubah sehingga sulit untuk melihat apakah ia mirip ayah atau ibunya yang berlangsung sekitar 1-2 tahun pertama kehidupannya.
Variasi dari wajah bayi yang khas adalah:
  1. Bentuk mata yang lebih besar dari proporsi wajahnya
  2. Wajah yang cenderung bulat
  3. Ukuran kepala yang lebih besar
  4. Alis yang pendek dan datar
  5. Bentuk hidung yang relatif kecil dan pendek
Wajah anak-anak (di atas 2 tahun sampai menjelang remaja)
Saat beranjak menjadi anak-anak, umumnya bentuk wajah menjadi kurang menarik dibandingkan saat ia masih bayi. Wajah anak-anak rata-rata adalah campuran dari fitur wajah saat masih bayi dan orang dewasa.
Perubahan wajah bayi ke anak anak-anakar muka dewasanya, yaitu:
  1. Ada beberapa gigi yang hilang atau jaraknya berjauhan
  2. Alis yang lebih lengkap dibandingkan saat bayi
  3. Telinga yang mulai membesar
  4. Hidung yang tadinya kecil, mulai melebar
  5. Lemak yang timbul umumnya berada di seluruh wajah yang bisa mengurangi kekhasannya.
Wajah dewasa muda (usia 18-25 Tahun)
Bentuk wajah ini umumnya cukup statis dan jelas terlihat berbeda dibandingkan bentuk wajah saat bayi atau anak-anak. Bagi sebagian besar orang wajahnya pada usia ini merupakan yang paling menarik selama periode kehidupannya.
Pada usia ini seseorang biasanya mengalami banyak perubahan dalam wajahnya dan juga pertumbuhannya mulai terhenti. Bentuk wajah statis pada usia ini dipengaruhi oleh beberapa hal seperti usia, jenis kelamin dan juga kelompok etnis (ras).
Wajah dewasa (di atas 25 tahun)
Perubahan wajah bukanlah suatu hal yang terjadi dalam waktu semalam, melainkan secara bertahap yang terjadi selama periode waktu tertentu. Proses penuaan wajah ini diakibatkan oleh perubahan fisiologis yang terjadi seiring bertambahnya waktu.
Perubahan wajah dari dewasa muda ke masa dewasa matang adalah:
  1. Kolagen di wajah menjadi kurang elastis dan memungkinkan jaringan lunak di wajah menurun (melorot)
  2. Lemak wajah umumnya hilang yang membuat jaringan lunak wajah lebih tipis.
  3. Pada akhirnya jaringan lunak wajah yang menipis ini membuat tulang wajah tampak lebih menonjol.
Beberapa ciri khas yang muncul saat seseorang mencapai dewasa dan melalui proses penuaan, yaitu:
  1. Kontur pipi yang menurun sehingga mengakibatkan rahang menonjol
  2. Sudut-sudut mulut, jaringan di sekitar mata, kelopak mata atas dan bawah serta jaringan di dahi menurun dengan sedikit berkerut.
  3. Ujung hidung bisa membesar dan menjadi bulat.
Perubahan yang terjadi di wajah dari waktu ke waktu umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu:
  1. Jenis kelamin, umumnya wajah perempuan lebih cepat berubah ketimbang laki-laki.
  2. Kelompok etnis (ras), setiap etnis atau ras umumnya memiliki ciri khas tertentu pada wajahnya.
  3. Olahraga, melakukan olahraga secara teratur bisa mempengaruhi penampilan wajah seseorang
  4. Berat badan, secara umum berat badan yang berlebih atau terlalu kurus akan mempengaruhi bentuk wajah seseorang yang disebabkan oleh penumpukan lemak di wajah.
Sumber:
http://terlampau.wordpress.com/2011/01/10/betulkah-snsd-operasi-plastik/


jadi menurut kalian gimana??

0 komentar:

Posting Komentar